365 Besek Daging #GreenQurban Masih Tersalurkan ke Pelosok Desa

Red: Achmad Fatomy Yahya

LAZNURULFIKRI.ORG, SAMPIT-Berfokus pada masyarakat yang tinggal di Pelosok Desa. Mencakup 3 desa dan 2 kelurahan yang menjadi penerima manfaat dari Program Green Qurban yakni Desa Ujung Pandaran, Dusun Balupu, Dusun Handil London, dan sebagian kecil Kelurahan yang ada di Kota Sampit. Dengan jumlah hewan 3 sapi dan 2 kambing, Alhamdulillah terdistirbusi ke penerima manfaat kurang lebih 365 besek per Kepala keluarga.

Terdapat keunggulan dan manfaat yang di dapatkan oleh Shohibul Qurban dan masyarakat yang menerima, diantaranya adalah Program Green Qurban ini berfokus kepada Penerima manfaat yang hidup di pelosok desa diketahui jarang mengkonsumsi daging bahkan sudah lama sekali tidak merasakan prosesi penyembelihan hewan qurban di Desa mereka. Tahap demi tahap pelaksanaan, tim relawan akan melakukan pembelian hewan qurban kepada seorang warga desa yang menjadi penerima manfaat kemudian dipacking menggunakan wadah yang ramah lingkungan yakni bakul/besek yang terbuat dari purun, sehingga dalam satu kegiatan memberikan 3 dampak sekaligus secara ekonomi bagi peternak hewan dan para pengrajin purun yang ada di desa tersebut, serta sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi limbah plastik pasca hari raya qurban.

Penyaluran Hewan Qurban dari LAZ Nurul Fikri ini pun sangat disyukuri oleh para penerima manfaat. Salah satunya Bapak Abdul Ghani Ketua RT Dusun Balupu, Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian LAZ Nurul Fikri di momentum Hari Raya Idul Adha ini kepada masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterimakasih kepada donatur LAZ nurul Fikri yang ikhlas berbagi memberikan qurban nya ke desa kami, semoga berkah dan jaya sehingga bisa berqurban kembali di tahun berikut nya”, ungkapnya.