Kolaborasi LAZ Nurul Fikri dan Dinas Kesehatan Provinsi dalam menyikapi adanya kabut asap di Kalteng

Red: Ahmad Rusadi

LAZNURULFIKRI.ORG, PALANGKARAYA – Selasa, 03 Oktober 2023. LAZ Nurul Fikri Kalimantan Tengah melakukan kerjasama dengan dinas kesehatan provinsi Kalimantan tengah dalam menyikapi kabut asap di kalteng.

Meningkatnya kejadian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa hari terakhir membuat kualitas udara di Kota Palangka Raya memburuk berdasarkan data harian aplikasi Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) net yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

LAZ Nurul Fikri berinisiatif akan melaksanakan kegiatan Bagi-bagi masker dan Vitamin kemasyarakat dan kesekolah. Alhamdulillah hal tersebut disambut baik oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng yang mau bekerjasama untuk mensukseskan program kami. Insyaallah masker dan vitamin ini nanti akan diserahkan kepada Masyarakat dan beberapa sekolah.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kembali kesadaran warga Palangkaraya khususnya dalam memakai masker dan menjaga kesehatan mengingat kondisi lingkungan saat kemarau ini menyebabkan banyak debu dan dapat mengganggu pernapasan.