Bangun Sinergitas LAZ Nurul Fikri dan Hayat Yolu sepakati kerjasama dibidang Kemanusian

Red: Nurul Habibah

LAZNURULFIKRI.ORG, PALANGKARAYA – 17/01/2024, LAZ Nurul Fikri menerima kunjungan silaturahmi dari Lembaga Kemanusiaan Hayat Yolu atau Thariqul Hayah, dalam kunjungannya Hayat Yolu diwakili langsung oleh Manajer Asia Tenggara, Mr. Athallah Abu Oudah dan Representatif Hayat Yolu Indonesia, Rizal Maulana. Hayat Yolu merupakan sebuah lembaga kemanusiaan yang didirikan tahun 2014 dan berkantor pusat di Istanbul, Turki. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, KH. Amanto Surya Langka, Lc (Wakil Ketua MUI Kota Palangkaraya dan Dewan Pengawas Syariah LAZ NF), Ahmad Rusadi, S.E (Direktur Operasional LAZ NF), Susanto, S,H (Manager Pendistribusian) beserta Amil dan Relawan dari LAZ Nurul Fikri.

Mr. Athallah Abu Oudah, dalam kesempatan silaturahmi ini menyampaikan visi misinya dan niat untuk bekerjasama dengan LAZ NF dalam pengalokasian donasi untuk rakyat palestina. Hayat Yolu telah mendapat pengakuan dari lembaga kemanusiaan besar Turki IHH. Programnya diantaranya bantuan pendidikan, ramadhan, sedekah air, qurban, pembangunan/renovasi masjid. Fokus Hayot Yolu bergerak di bidang kemanusiaan dan menjadi salah satu penyalur bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina, Yaman, Suriah dan negara-negara yang mengalami krisis.

Salah satu program lainnya adalah Frozen Qurban. Program ini bertujuan untuk memanfaatkan hasil ternak yang berada di negara-negara yang jauh terjangkau. Hewan yang telah diolah kemudian diangkut dalam keadaan beku dan kemudian dikirim ke negara-negara yang membutuhkan. Selain itu ada juga program bantuan pendidikan. Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu agar dapat bersekolah, dan berbagai macam program lainnya yang siap disinergikan.

Direktur LAZ Nurul Fikri menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Hayat Yolu. Beliau juga mengapresiasi atas keragaman program yang dihadirkan Hayat Yolu, dimana program-program yang disampaikan dapat menyentuh langsung kebutuhan dasar  penerima manfaat.