Meningkatkan Kemampuan Para Guru Ngaji Dengan Pelatihan Tilawati

Red: Nida

LAZNURULFIKRI.ORG, PALANGKARAYA – LAZ Nurul Fikri Kalteng mengadakan Pelatihan Tilawati untuk Para Ustadz dan Ustazah yang mengajar di Rumah Quran Nurul Fikri. Pelatihan ini diadakan rutin 2 kali pertemuan dalam satu bulan di kantor layanan Zakat Nurul Fikri.

Manager Program dan Pemberdayaan, menyampaikan pentingnya peran guru mengaji dalam mencetak generasi cinta Al Qur’an. Oleh karena itu, LAZ Nurul Fikri memberikan dukungan dengan cara mengadakan pelatihan ini. Tujuan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan ustadz dan ustadzah TPQ/TPA dalam mendidik para santri. Selain itu, pelatihan ini juga untuk menambah pengetahuan dalam mengelola TPQ/TPA yang benar. Ke depannya, para ustadz dan ustadzah dapat terstandardisasi.

Selain itu, beliau menerangkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta. Ia pun menambahkan bahwa acara ini dapat berjalan lancar atas peran para donatur. “Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini para ustadz dan ustadzah dapat meningkatkan kapasitas keterampilan dan kualitas ilmunya, sehingga dapat diterapkan dalam mengajarkan Al-Qur’an pada santriwan dan santriwati di TPA masing-masing,” ujarnya.

Salah satu peserta, Nurul Habibah, Selaku guru ngaji RQNF mendawai, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan ini. “Terima kasih kepada LAZ Nurul Fikri yang telah melaksanakan Pelatihan ini. Karena dari acara ini, kami mendapatkan ‘insight’ yang dapat kami kembangkan di RQNF nantinya Terima kasih,” ungkapnya.