Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Kebakaran Flamboyan

Red: Susanto

LAZNURULFIKRI.ORG, PALANGKARAYA – Alhamdulillah Rabu/22/05/2024 LAZ Nurul Fikri Kota Palangkaraya bersama dengan YBM PLN Palangkaraya menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran. Bantuan ini berupa beras 150kg, minyak goreng 2 dus, sarden kaleng 2 dus, mie instan 8 dus, gula 10kg, kopi,  sabun cuci beserta sabun mandi lainnya.

Berdasarkan data yang didapatkan dari TRC EMERGENCY BPBD Kota Palangka Raya Senin, 20 Mei 2024, Laporan kaji cepat kejadian kebakaran pemukiman di Flamboyan bawah Gang Bersama RT 05 dan RT 06 RW 08  Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

Waktu kejadian sekitar pukul 10.46 wib dan untuk Jumlah rumah terbakar +/- (44) unit rumah, (1)  Barak 6 pintu, Jumlah warga terdampak langsung (44) kk (175) jiwa (untuk klasifikasi jenis kelamin dan usia rentan masih dilakukan pendataan)

Adapun Kebutuhan mendesak untuk pengungsi saat ini adalah : Makanan cepat saji, Peralatan tidur, Fasilitas mck masih terbatas, Fasilitas penunjang lainnya.

Mari sama-sama kita doakan para saudara kita yang saat ini mengalami musibah agar segera bangkit dan  bisa beraktivitas seperti biasa lagi.